Powered by Blogger.

7/08/2018

Tag:

Ketua Robitotul Maahid Islamiyah (RMI) Palas: Materi ke-NU-an Diperlukan di Pesantren

ilustrasi
PARJAKARTA --  Ketua Robitotul Maahid Islamiyah (RMI) Kabupaten Padang Lawas(Palas)  H Ahmad Sanusi Daulay yang baru dilantik menilai materi ke-NU- perlukan diterapkan dikalangan pelajar sebagai pelajaran wajib.

"Khususnya di lingkungan pesantren. Sebab, nilai-nilai aswaja (ahli sunnah waljamaah) yang dianut NU harus menjadi bagian keilmuan generasi muda,"ungkapnya kepada Gosumut usai dirinya dilantik Sabtu(7/7/2018).

"Kita akan memperbanyak buku ke-NU-an yang telah tersedia di online dan menjadikan pelajaran wajib bagi pesantren NU," katanya.

Dikatakannya, ada beberapa program kerja yang akan dilaksanakan RMI Palas  ke depan. Diantaranya, konsolidasi antar seluruh pesantren-pesantren NU yg ada di Palas .Karena di Palas sendiri ,terdapat sebanyak 30 pesantren, tentu menjadi bagian penting untuk diterapkan dikalangan santri.

Kemudian, lanjutnya menjadikan pesantren sebagai  sentra gerakan ke NU an atau basis pendidikan islam Aswaja An Nahdliyah.

"Tentu, kita juga akan bersinergi dengan seluruh elemen Nahdliyyin,  banom dan lembaga lembaga lainnya untuk bersama sama melakukan kegiatan kegiatan kaderisasi dan kegiatan sosial keummatan. Dalam upaya percepatan gerakan jam'iyahnisasi jamaah NU yang mencapai 90 % dari umat muslim didaerah Palas ini " ujar H.Ahmad Sanusi yang juga  pimpinan Pesantren Aljumhuriyah.

Kepengurusan RMI di Palas, terbilang baru.Tetapi telah melaksanakan pelantikan kepengurusan.

Disela kegiatan halal bihalal NU yang dilaksanakan di Kantor NU Palas  di Kawasan Sigala-gala Sibuhuan.

Pelantikan langsung dipimpin Ketua NU Palas HM Syafaruddin Hasibuan. Dikesempatan pelantikan RMI Syafaruddin meminta, RMI tidak perlu membuat banyak program, tapi realisasi program yang diperlukan.

Saat ini, kata Syafaruddin, Kantor NU yang baru dibangun dan belum tuntas pembangunannya, akan menjadi aset NU. "Tidak akan menjadi milik pribadi," katanya.

Turut hadir diacara pelantikan RMI, pengurus Muslimat NU Palas, Ansor, Fatayat NU, PMII, IPNU dan IPPNU. (sumber)

About Admin2

Blog ini dibuat oleh Ketua PMPS periode ketiga secara pribadi untuk silaturrahmi. Usai pergantian kepengurusan,blog dipertahankan sebagai media bagi mempererat dan menyimpan memori yang baik.

0 comments:

Post a Comment

 

Ads