Powered by Blogger.

8/02/2018

Tag:

Hasil Diskusi PMPS Sampai Rabu 1 Agustus 2018

ilustrasi
PARJAKARTA -- 1. Bahwa urunan rehabilitasi total Masjid Raya Islamiyah Pakkat sudah dimulai (inisiator pertama Ust Hukdin) dengan catatan perbaikan brosur dan proposal dengan semampunya mengakomodasi berbagai usulan yang ada di grup (scroll up untuk lebih lengkap) No. rek BRI 5390-01-001206-53-8 An. Nazir Masjid Islamiyah Pakkat atau No Rek: Bank Sumut: 321-02-03-006369-6 (Nb. Menurut info tambahan dari Ust Ahmad sebelumnya telah ada penyumbang bernama Masnah br Hutasoit melalui rekening bendahara PMPS (sejabodetabek) seperti tertera nomor 3)

2. Kabar gembira bahwa ternyata telah lama dibangun Masjid Ali Usman bin Mandele Sinaga di dekat Polsek Pakkat. Proses pembangunan sedang berlangsung. Diharapkan anggota PMPS turut mendoakan/ syujud syukur agar cepar terbangun sesuai dengan pesan khusus dari Ketua Dewan Penasihat. Jika terbuka kemungkinan dibantu secara materi, silahkan menghubungi Op Baihaqi Sihotang br Sinaga

3. Bahwa insyallah kemungkinan PMPS tetap akan membuka kesempatan berkurban. Baik itu oleh DPC, DPW, Koordinator wilayah maupun pusat. Untuk rekening pusat sementara masih menggunakan rek Pribadi, Bank Mandiri: Yulianti 164-00-0202822-5
dengan catatan penggunaan rekening pribadi akan menjadi tanggang jawab pemberi kurban, agar benar-benar ditanyakan dan diyakinkan. Pemilik rekening atau yang bertanggung jawab dengan pengumpulan dana harus transparan dengan terus-menerus mengumumkan pemasukan dan rincian pengeluaran sesuai dengan aturan akuntabilitas.

4. Rekening pribadi nomor tiga di atas juga dapat dipakai untuk pembelian lukisan oleh seniman PMPS. Mohon dipastikan lukisannya diterima baru kemudian dilakukan pembayaran

5. Setiap DPC (mempunyai otonomi penuh) berhak menggalang dana masing-masing untuk pembangunan umat dan masjid di wilayah masing-masing yang diinginkan. Namun diharapkan, dan/tapi tidak diwajibkan, untuk saling memberi tahu agar tidak ada pemberian bantaun yang double atau menghindari adanya pihak yang memanfaatkan kelalaian dan ketidaktahuan. Terus update info dari Whatsapp PMPS.

6. Telah diusulkan pembentukan dana abadi khusus penguburan dan pemakaman kepada Ust Mas Ismail (melalui Ust Bambang). Yang akan digunakan untuk membantu pemakaman warga miskin di Pakkat dan di seluruh DPW/DPC Sumatera di bawah tanggung jawab ust Ismail. Karena nomor rekeningnya belum ada (belum diterima di whatsapp) maka bagi yang ingin menyumbang dapat menghubungi ybs secara langsung. Pemakaman warga Muslim yang tak mampu selama ini sudah terlaksana dengan benar, baik itu oleh kelompok perwiritan, nazir masjid dll. Dana abadi PMPS hanya backup saja. (Jika percobaan Sumatera berhasil akan diteruskan di Jawa-Bali, Kalimantan dan Indonesia Timur) (catt: kriteria warga miskin dapat dibuat dengan membuat surat keterangan tak mampu dari kepala desa atau ketua DPC PMPS atau kesaksian tertulis dua tokoh masyarakat)

7. Untuk pemeliharaan masjid Siniang dan mushalla Pulo Bali, donasi dapat dikirim via Ust Julkarnaen Marbun ( no tlp: 081396206595), Ketua DPAC/DPC PMPS Khusus Bonapasogit Pakkat [[ Ini diluar konteks PMPS: termasuk donasi untuk Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Lae Toras dan lainnya. Jika ingin mengirimkan kurban dapat menghubungi Ust Hamza 081269694303]]. (Mengenai pemakmuran masjid Siniang, Pulo Bali dan lain sebagainya baca di sini)

8. Bantuan untuk masjid Hutaambasang dapat menghubungi Ust Masran Hutagalung. Sementara lainnya seperti Silalahi, Tolping dll dapat menghubungi pengurus masing-masing.

9. Pada tanggal 6 Agustus ini akan ada acara takziyah 40 harian di rumah Ketua DPC PMPS Depok Ust Wajib Hasugian, agar segera dikumpulkan ilu manetek (sukarela/dan sudah ada yang mengirim) sehingga dapat disampaikan ke tuan rumah oleh perwakilan dari Ketua Ust Sabar Hutagalung.

10. Penggalangan dana untuk membantu meringankan beban istri dari Ust Umar Limbong yang sedang tertimpa musibah (cuci darah) terus dilakukan dengan sukarela. (sudah ada yang menyumbang melalui no rek seperti yang tertera pada poin nomor 3)

11. Lastri Nainggolan (Ketua DPC PMPS Tebing Tinggi) telah menjadi inisiator pendirian pabrik (UMKM) (pengolahan kerupuk/keripik) salak di Pakkat. Saat ini dia sedang membuat proposal usaha saling menguntungkan kepada seluruh anggota PMPS. Proposal ini akan digodok bersama dengan Ust Bambang sebagai pemasok bahan baku Salak. Jika usaha ini ternyata berhasil berdiri, keuntungannya dapat dugunakan oleh PMPS Tebing Tinggi, Pakkat dan Humbahas setelah tentunya dipotong dividennya kepada pemegang saham (yang pertama memberi modal).

12. Dukungan untuk pendirian pabrik salak ini dapat diraih dengan (kebetulan) adanya keluarga/saudara dari anggota PMPS yang maju sebagai kepada desa (marga pardosi). Kontrak politik pendirian dapat dilakukan dengan ybs sebagai hasil dari doa dan dukungan suara atau dengan cara lainnya yang dianggap lebih layak dengan menggarisbawahi kenetralan kelembagaan PMPS.

13. Agar setiap anggota saling membantu dan bahu membahu meringankan beban masing-masing dalam segara hal, termasuk pengurusan haji, pendirian KADIN, pemilihan pengurus BAZNAS/UPZ, pencalegan, pemilihan penjabat Panwaslu/KPUD dan lain sebagainya.

14. Agar setiap anggota PMPS terus berdoa, berdoa dan berdoa serta harus mengerti arti dari kekuatan doa. Saling mengingatkan bila khilaf, tidak pernah putus asa, tidak pernah kufur dengan nikmat Allah SWT, optimistis, tidak saling melecehkan (mangalesemi), saling menghargai dan lain sebagainya sesuai dengan ajaran agama, peraturan yang berlaku, norma sosial dan etika umum.

15. Diharapkan doa secara online terus diisi dengan nama-nama pendahulu agar kita dapat berdoa setiap saat, khususnya dibantu oleh anggota keluarga PMPS yang sedang melaksanakan ibadah haji. Doa di dua Masjidil Haram . Makkah dan Madinah lebih mustajab.

16. Agar Ustadzah Sang Surya Pasaribu dibantu dalam misi membantu anak yatim dan piatu keturunan Pakkat yang dalam proses pembangunan pesantren di Bogor.

17. Agar Ketua dan pengurus melakukan safari perkenalan ke berbagai instansi termasuk berjumpa dengan tokoh-tokoh masyarakat, menteri, dirjen dan lembaga-lembaga terkait untuk memperkenalkan PMPS dan perannya dalam pembangunan nasional.

18. Mohon ditambahkan jika ada yang lupa.

Yang membuat ringkasan

H. Julkifli Marbun, MA (Ketua PMPS 2015-2016)


Nb:

- Di antara usulan revisi proposal rehab Masjid Raya Islamiyah Pakkat adalah 1. Penyebutan nama yang bertanggung jawab dengan rekening di depan dan nomor teleponnya. 2. Pencairan dana harus diperketat sebelum target pengumpulan dicapai. 3. Penambahan sejarah singkat dan angka tahun dari Masjid Raya Islamiyah Pakkat. 4. Pencantuman nama-nama tokoh yang pernah menjadi pengurus masjid termasuk nama-nama muslimin dan muslimat yang mendahului dengan tujuan untuk dakwah inklusif. 5 Pembuatan website dan transparansi penerimaan dan penggunaan anggaran untuk tetap menjaga kepercayan donatur dan menghormati posisi Masjid Raya sebagai masjid milik bersama umat. 6. Pembuatan studi kelayakan dari lembaga bonafid atau surat pernyataan dari 40-50 tokoh masyarakat muslim setempat bahwa masjid tersebut sudah layak dirobohkan dan dibangun baru (rehab total).

- Beberapa anggota PMPS juga sedang menggagas pendirian universitas (lihat). Pesantren Saoppu. (baca) dan lain sebagainya.


-Updae: Senin 6 Agustus 2018: Telah diusulkan pembuatan kotak amal yang aakn disebar ke tempat-tempat usaha milik anggota PMPS bukan tempat umum.

-Alamat dan tempat usaha yang ada kotak amalnya akan dicatat dengan resmi di PMPS
-Kotak amal bisa diletakkan di semua tempat di usaha anggota PMPS di Indonesia

-Tambahan info sejarah perantau Pakkat khususnya PMPS:



[12:49, 6/8/2018] Op. Abay Br Sinaga Pakkat: saya ingat  dulu d thn  76 sdh terbentuk  Pengajian Pakkat Parlilitan kl g salah  sy  sdh lupa  d ketuai  Bp Baginda  Gajah  dan yg  lain  sesepuh  kt ini  al Bp alm  m nur  sihombing
[12:51, 6/8/2018] Op. Abay Br Sinaga Pakkat: bp alm nahason sihotang -'bp alm  aliusman  sinaga  (ayah sy)
[12:53, 6/8/2018] Op. Abay Br Sinaga Pakkat: alm  bp toga naek  sihotang-'guru agma  nanti  sy lanjut y

[13:51, 6/8/2018] Op. Abay Br Sinaga Pakkat: bp  usuludin  gajah(rsup medan):::alm drs nahason  sihotang(dosen  ikip)::alm toga naek  sihotang(guru agama):::alm hara tua  sinaga   (wira usaha);; alm drs simatupang (guru)::upik purba (guru)::alm drs samsudin  limbong (dinas pendidikan);;  drs makmur  limbong(dosen iain):::alm  h sihombing (bengkel);;alm  drs  manoga  simamora  (guru) dan  lain  nya  sdh  lupa
[14:00, 6/8/2018] Op. Abay Br Sinaga Pakkat: lanjut  d thn 1981  terbentuk  lah  pengajian  remaja nya  d  jaman  kami  al   rosdiana sinaga (ikip );;;tarmiji (iain);;masnur sihotang  (iain);;anna  sihombing(iain);;nurdin (iain);;nurhijah purba(pjka):::putri  sihombing dll

[14:09, 6/8/2018] Op. Abay Br Sinaga Pakkat: lanjut  thn 1988 d bentuk lg  pengajian  sihotang oleh  alm  kasirun  sihotang  dgn  anggota kebanyakan  warga  pakkat sekitarny  tuk  mempererat  ukuwah islam  saat itu banyak yg  murtad
[14:14, 6/8/2018] Op. Abay Br Sinaga Pakkat: pmps  lahir  1 mei  2010   d jl raya pamulang 2  no 18  rt 01/08 pondok benda  tang sel   insha allah  pmps  hidup  tuk  selamanya  selamat  berjuang  tuk pmps  semoga  jaya  dunia akhirat amin   yra  🙏🏻🙏🏻🙏🏻🤝

Diskusi 7 Agustus 2018 (selasa)

- Telah dibuat stiker kotak Amal pertama (No. 1 a.n. Manahan Manullang) PMPS (Dipesankan ke Pa Syaila agar ditempel di kotal amal). Semua pemasukan sumbangan dari warung akan menjadi hak pengurus DPC masing-masing untuk dikelola. Untuk sementara usulan pembuatakn kotak amal dana abadi khusus pemakaman ditiadakan sampai semua anggota mengerti keguanaannya.


- Update : Jumat 3 Agustus 2018 (melalui Facebook)

Contoh-contoh kalimat penggalangan dana. Kalimat-kalimat di bawah ini dapat diubah dengan yang lebih santun jika dirasa perlu. Jika kalimatnya sudah ok, yang bersangkutan (yg mempunyai hajat) dapat menyebarkan ke grup-grup lain dibantu oleh DPC/DPW dan koordinator masing-masing.... (Peringatan: jangan gunakan kata-kata kasar/sarkastis dalam menggalang dana)
1. Contoh Jualan Produk Properti (Bisa digunakan untuk jualan produk lainnya, tinggal menyesuaikan kata-kata)
بسم الله الرحمن الرحيم
*السلام عليکم ورحمةالله وبرکاته
Mohon dukungan & do'a restunya Dari Orang Tua, Habaib, Alim ulama, Para Asatidz, Tokoh Masyarakat, Sahabat, Kawan dan Rekan-Rekan seperjuangan dimanapun anda berada,
Insyaallah dalam waktu dekat, apartemen dan perumahan (properti) milik Ust.....(sebutkan nama) anggota Punguan Muslim Pakkat Saportibion (PMPS) akan selesaikan dibangun dan launching pada tanggal........ (sebut tanggal). Sesuai dengan kesepakatan, setiap anggota PMPS dapat menjadi bagian dari tim sales dengan fee 10 persen dan diskon produk 20 persen.
Bagi Anda, saudara Anda dan teman anda yang tertarik dengan produk properti tersebut, sesuai dengan yang situs yang terlampir di bawah ini, mohon segera menghubungi marketing Ibu........(No. Wa: 0812.......) atau ketua Koordinator, DPW/DPC PMPS di sekitar anda, setiap anggota PMPS.
Jazakumulah Khairan Katsiran
Ttd,
PMPS
Nb. Silahkan konfirmasi info ini ke: 081284179400/085218671023
2. Contoh Penggalana Dana untuk Membuak Usaha Tambal Ban, Pengolahan Keripik Salak dan lain sebagainya
بسم الله الرحمن الرحيم
*السلام عليکم ورحمةالله وبرکاته
Mohon dukungan & do'a restunya yang berkepentingan,
Insyaallah anggota Punguan Muslim Pakkat Saportibion (PMPS) Ustadzah Lastri Nainggolan (Ketua DPC PMPS Tebing Tinggi) akan mendirikan unit usaha UMKM pengolahan kerupuk salak di Pakkat, Humbang Hasundutan. Dia merupakan kemenakan dari Ust. Julkifli Marbun MA (Ketua PMPS 2015-2016) yang siap menjadi pembimbing dan yang merekomendasi integritas dan kapasitasnya.
Bagi Anda, saudara Anda dan teman anda yang tertarik untuk bergabung sebagai investor, rekanan maupun distributor dll, mohon segera menghubunginya di nomor (No. Wa: 0812.......) anda juga dapat mengirim proposal penawaran ke nomor tersebut.
Jazakumulah Khairan Katsiran
Ttd,
PMPS
Nb. Silahkan konfirmasi info ini ke: 081284179400/085218671023
3. Contoh Pengumuman Pendirian Pesantren Partungkoan/Sekolah Tinggi dan Universitas
بسم الله الرحمن الرحيم
*السلام عليکم ورحمةالله وبرکاته
Mohon dukungan & do'a restunya yang berkepentingan,
Insyallah anggota kami H. Julkifli Marbun, MA (Ketua Umum PMPS 2015-2016) akan mendirikan universitas di Pakkat, Humbang Hasundutan, Sumatera. (unpat.blogspot.com)
Bagi anda, rekan dosen, donatur yang ingin bergabung mewujudkan cita-cita mulia ini dapat memasukkan proposal singkat yang berisi penawaran sesuai dengan bidang yang diinginkan serta bio data ke nomor WA 081284179400.
Hormat Kami
PMPS
Nb. Silahkan konfirmasi info ini ke: 081284179400/085218671023
4. Contoh Penggalangan Dana Orang Sakit/Pemakaman dan Berduka Lainnya.
بسم الله الرحمن الرحيم
*السلام عليکم ورحمةالله وبرکاته
Mohon dukungan & do'a restunya Dari Orang Tua, Habaib, Alim ulama, Para Asatidz, Tokoh Masyarakat, Sahabat, Kawan dan Rekan-Rekan seperjuangan dimanapun anda berada,
Insyaallah kami akan mengadakan pemakaman almarhum Ust..... (sebut nama) yang kembali ke rahmatullah di Jambi (sebut alamat lengkap). Dia merupakan anggota Punguan Muslim Pakkat Saportibion (PMPS), ompungnya bernama....(sebut nama ompungnya) yang berasal dari Simaninggir, Pakkat.
Sesuai dengan Surat Keterangan [Ini contoh saja] DPC PMPS Jambi (atau dari kepala desa setempat atau dua tokoh PMPS yang mengetahui almarhum) almarhum merupakan anggota yang tak mampu (miskin), untuk itu kami memohon uluran tangan seikhlasnya untuk biaya pemakaman mengingat Dana Abadi Pemakaman (Digagas H. Julkifli Marbun, MA/Ketua PMPS 2015-2016) yang dipegang Ust Ismail Simajuntak, Koordinator PMPS Sumatera sudah tak mencukupi dan dana dari Nazir masjid-masjid di Pakkat juga sudah tipis.
Bagi Anda, saudara Anda dan teman anda yang tertarik untuk memberikan donasi, dapat kiranya menghubungi Ust....(sebut nama dan nomor WA) untuk info nomor rekening dan lain sebagainya
Jazakumulah Khairan Katsiran
Ttd,
PMPS
Nb. Silahkan konfirmasi info ini ke: 081284179400/085218671023


Daftar Rencana Koordinator/Ketua DPW/DPC
Punguan Muslim Pakkat Saportibion (PMPS)
Pendiri: Alm. Op. Baihaqi Sihotang
Dewan Pembina (Terdiri dari Dewan Penasihat dan Majelis Ketua)
a. Dewan Penasihat
-Op Baihaqi Sihotang-Br Sinaga
-Op Irfan Gajah
-Pa Arif Mungkur
-Op Rauf Naibaho
b. Majelis Ketua
-Ust Sabar Hutagalung (Ketua DPP PMPS .....-2014)
-H. Julkifli Marbun, MA (Ketua DPP PMPS 2015-2016) (Jul Kiev)
-Pa Nisa Manullang (Ketua DPP PMPS 2016-2017)
Ketua DPP PMPS saat ini: Ust Sabar Hutagalung 2017-sekarang
Nama-nama di bawah ini dibuat berdasarkan usulan sekaligus penawaran dan akan dikonfirmasi kepada yang bersangkutan kecuali nama yang sudah mengirim biodata dan kesediaan diri.
Daftar Usulan Pengurus:
-Kepala Sekretariat Pusat PMPS Pamulang: AKP Ali Rachman Sihotang
1. Koordinator Sumatera: Ust Mas Ismail Simanjuntak (merangkap DPC Samosir), Sekretaris/Bendahara: Ustadzah Halimah Sigalingging
a. DPW Aceh: Ustadzah Sholehah Sihotang
-DPC Singkil: Ust Bambang Situmorang
-DPC Aceh Besar: Hatna Azhari Nainggolan
-DPC Banda Aceh: Ustadzah Nurmiah Marbun
-DPC Kota Lhokseumawe (Ustzah Hafsah Marbun)
-DPC Aceh Tenggara (Ust Fauzan Pandiangan)
-DPC Gayo Lues (Ust Shofian Pandiangan)
-DPC Pidie (Margana Marbun Lumbanbatu)
-DPC Aceh Selatan (Dewi Maharani) Marbun
-DPC Kota Subulussalam (Ustadzah Rodiah Marbun)
-DPC Aceh Tamiang (Ust Anwar Hutagalung)
b. DPW Sumatera Utara Ketua: Ust Syaiful Limbong
-DPC Humbang Hasundutan: Ust Wahidin Samosir
-DPAC Pakkat/DPC Khusus Bonapasogit Pakkat:
-Ketua: Ust Julkarnaen Marbun (Julkarnaen Marbun).
-Wk Ketua: Ust Muslih Lubis (Muslih Lubis) [Merangkap Kepala Bidang Penguatan Iman dan Pencegahan Kemurtadan, Penanggung Jawab pemakmuran masjid-masjid dan mushalla di seluruh Pakkat serta penghubung dengan instansi/Kemenag/IPHI/MUI Pakkat/NU/Muhammadiyah/BAZNAS/IPI Humbahas/JBMI Humbahas/ Polres Humbahas dan lembaga terkait lainnya.]
-Sekretaris: Darwysah Sihite [Merangkap Kepala Bidang Pelayanan dan Pelatihan Kesehatan]
-Bendahara: Ustadzah Rosnida Pandiangan [Merangkap Kepala Bidang Pengembangan Usaha, Pengentasan Kemiskinan dan Penanggulangan Pengangguran]
-Bendahara II/Wkl: Ustadzah Nurainun Sihotang [Merangkap Kepala Bidang Pemberdayaan Kaum Ibu dan Anak serta Penanggung Jawab Perjodohan],
Pengurus Harian:
-Kepala Bidang Perlengkapan Takziyah, Gotong Royong dan Persemayaman: Ust Hakdin Simanjuntak.
-Kepala Bidang Pembangunan Infrastruktur, Pemeliharaan Masjid/Mushalla/Sekolah di seluruh Pakkat serta Penanggung Jawab Proyek Bedah Rumah Warga Miskin: Ust Ahmad Pasaribu
-Kepala Bidang Legal dan Bantuan Hukum: Ustadzah Halimah Sigalingging (Membantu [secara cuma-cuma] mempermudah birokrasi KTP, SIM Ijin Usaha, Ijin Sekolah, Ijin Universitas, mencari dan mendorong putra-putri PMPS Pakkat mendapat beasiswa dalam dan luar negeri dan lain sebagainya yang diusulkan anggota)
-DPC Kota Medan: Ust Sahala Fajarillah Sitohang (Sahala Fajarillah Sitohang)
-DPC Labuhanbatu Selatan: Ust Sarbaini Sihotang Muhammad Sarbeni
-DPC Langkat: Ustadzah Poris Porisma Mungkur
-DPC Simalungun: Ust Firman Nainggolan (Firman Nainggolan)
-DPC Asahan: Ust Arief Hotang Ttnt
-DPC Tanjung Balai (ChaiRhanie Sirait)
-DPC Tapanuli Tengah: Suryani
-DPC PadangSidempuan (Ustadzah Mai Munah) (Situmorang)
-DPC Tapanuli Selatan (Ustazah Ummi Salamah Pandiangan)
-DPC Tebing Tinggi: Ustazah Triie Goland
-DPC Batubara: Ustzah Nurzurriyatussifah Marbun
-DPC Deli Serdang: Nurriski Sitohang
-DPC Kepulauan Nias: Ustadzah Afrida As (Siregar)
-DPC Toba Samosir: Ust Hukdin Samosir (Kepala TU Kemenag Tobasa)
-DPC Samosir: Ust Mas Simanjunjuntak Pa Kayla
-DPC Sibolga: Ustazah Hikmah Hayati Lubis
-DPC Gunung Sitoli (Louisa Lumbanbatu)
-DPC Dairi (Rabiatun Adwia Pandiangan)
-DPC Karo (Ust Muhajir Marbun)
-DPC Pakpak Bharat (Ust Faisal Marbun)
-DPC Tapanuli Utara (Ust Samsul Pandiangan) (Ketua MUI Taput)
-DPC Pematang Siantar (Ust. Amir Hamzah)
-DPC Labuhanbatu (Khairani Sihotang)
-DPC Kota Binjai: Ketua: Ustadzah Efry Pasaribu
-DPC Serdang Bedagai: Ust Monang Pasaribu
-DPC Mandailing Natal: Ustadzah Rohani Rambe
-DPC Padang Lawas: Ustadzah Rahmah Rambe
c. DPW Riau: Ust Ibnu Majah
-DPC Pekanbaru: Ust Zaky Marbun (Arival Apsi)
-DPC Dumai: Ustadzah Rizkan Marbun
-DPC Duri: Ustadzah Marni Marbun
d. DPW Kepulauan Riau: Ustadzah Mia Hutagalung (Mia Huta Galung)
- DPC Kota Batam:
e. DPW Lampung: Ust Arif Mungkur
f. DPW Sumatera Barat (Ust Henry Simanjuntak/Mualaf)
g. DPW Bengkulu (Ust Zulfikar/Husein Simbolon)
h. DPW Sumatera Selatan (Ust Mangada Marbun/Pa Aziza)
i. DPW Jambi (Ust Mukhtar Marbun)
-------------
...........
2. Koordinator Jawa-Bali (Ustadzah Nurlela Sihotang atau....) (Shifa Sihotang)
a. DPW DKI Jakarta: Ust H. Julkifli Marbun, MA (Merangkap Ketua PMPS 2015-2016)
Alamat: Majelis Taklim Ukhuwah Islamiyah Dian Al Mahri (Kp. Melayu)
-DPC Jakarta Selatan (Ust. Masri Marbun)
-DPC Jakarta Timur (Kel. Op Irfan Gajah/Merangkap Anggota Dewan Penasihat)
-DPC Jakata Pusat: Ust. Nurcahaya Marbun
-DPC Jakarta Barat: Ustadzah Misya Nisz
.........Silahkan ditambah


contoh piagam kegiatan PMPS

b. DPW Jawa Barat (Ustadzah Bahra SImanjuntak)
-DPC Bandung Ustadzah Nurlela Sihotang
-DPC Kota Bekasi (Ust Ondo Sihotang) (Ondo Arta)
-DPC Kab. Bekasi (Kel Sinaga) Ustazah Nurlina Sinaga
-DPC Subang (Ustadzah Dahlia Marbun) Dahlia Marbun
-DPC Depok Ust Bpk Wajib Hasugian
-DPC Kota Bogor: Ust. Eddy Situmorang
-DPC Tasikmalaya: (Ust Jamaluddin Pandingan/Pa Arif)
-DPC Karawang (Ustadzah Afrianida Simamora)
-DPC Cirebon (Arif Pandiangan)
-DPC .........Silahkan Tambah
c. DPW Banten (Ust Sholeh Marbun [Pa Riski/Pa Siti]) Solehuddin Marbun
-DPC Tangerang: Ust Sabar Hutagalung (Merangkap Ketua DPP PMPS)
-DPC Serang: Ust Pa Arif Mungkur (Merangkap)
-DPC Lebak: Ust Umar Limbong
-DPC Pandeglang: Ust Muslim Sihotang (Pa Eka)
-DPC Cilegon (Ust Ridwan Simbolon)/Pa Tasya
d. DPW Jawa Tengah: Ust Bona Sitohang (Bona R. Hidayatullah Sitohang)
-DPC Tegal: Ustadzah Syahri Marbun
-DPC Solo/Surakarta: Julkarnaen Marbun
-DPC Cilacap: Ustadzah Masroh Sitohang
-DPC Demak: Ustadzah Rini Sitohang
e. DPW Bali: Ust Ahmad Safrie Sinaga
f. DPW Jawa Timur: Ustadzah Nursyahri Marbun
-DPC Sumenep (Ust Masran Hutagalung)
3. Koordinator Kalimantan: Ustazah dr. Aliefiya Sari Sihotang (Aliefiya Sari Sihotang)
-DPW Kalimantan Barat....
-DPW Kalimantan Utara...
4. Koordinator Indonesia Timur (Ustadzah dr. Yanti Sigalingging)
a. DPW Papua (Ustadzah dr. Yanti Sigalingging)
b. DPW MalukuUtara (Ustadzah Nurjannah Marbun)
C. DPW Sulawesi Utara: Ust Aminuddin Simbolon
d. DPW NTT: Ust. Aidil S
e. DPW Papua Barat: Ust Sihite
f. DPW NTB: Ust Teo Marbun
g. DPW Sulawesi Selatan (Ustadzah Sandyna Hafiz ) Pandiangan
h. DPW Maluku (Ustadzah AnNie MAya NEh) Sigalingging
i. DPW Gorontalo: Ust Andi Cipto
j. DPW Sulawesi Barat (Ustadzah Sardina Pandiangan)
k. DPW Sulawesi Tenggara (Ust Ondi Sitohang)
-----
Koordinator Luar Negeri: H. Julkifli Marbun, MA
Ketua Kawasan Asia, Eropa dan Afrika: H. Yusuf Marbun, MA (India)
-DPC Malaysia (Onda Camelia) Sitohang
-DPC Italia: Dewi Sitohang
-DPC Mesir: Sahala Fajarillah Sitohang
-DPAC Pulau Pinang (Penang): Sultan Alfarisi Marbun
-DPC Yordania: Kakanda Farisa Marbun
-DPC Thailand: Rahmad Sihotang,
Ketua Kawasan Amerika dan Australia: H. Ahmad Jubeir Marbun
-DPC Australia: Hermansyah Hutagalung
---------
Badan Otonom:
- PMPS Naposobulung (15-35 tahun): Ketua DPP AKP Ali Rachman Sihotang
-Ikatan Santri PMPS (untuk anak-anak dan remaja 5-15 tahun) Ketua DPP: Kakanda Savira Marbun
-----Silahkan dilengkapi oleh anggota grup dan diverifikasi oleh pengurus yang berwenang..
Tks
Nb:
1. Bagi yang tahu tokoh masyarakat Pakkat di seluruh Indonesia, khususnya di daerah yang belum disebut, dipersilahkan mengusulkan nama.
2. Jika di sebuah daerah terdapat lebuh dari dua tokoh yang layak dapat dilakukan rapat pemilihan
3. Silahkan menghubungi pengurus jika ingin pindah domisili atau keberatan/tidak berkenan bergabung
4. Mohon usul dan saran untuk perbaikan
5. Agar silaturahmi lebih akrab, silahkan share dan tag saudara/teman/sobat dari Pakkat. di kolom komentar atau share dengan tag.


About Admin2

Blog ini dibuat oleh Ketua PMPS periode ketiga secara pribadi untuk silaturrahmi. Usai pergantian kepengurusan,blog dipertahankan sebagai media bagi mempererat dan menyimpan memori yang baik.

0 comments:

Post a Comment

 

Ads