Powered by Blogger.

2/01/2018

Tag: ,

Malindung Capah, Ketua MUI Pakpak Bharat

Plt.Kakan Kemenag Pakpak Bharat Dunggar Angkat yang diwakili Kasi Bimas Islam menerima kunjungan Ketua Majelis ulama Pakpak Bharat Malindung Capah hari Senin 10 April 2017 di ruangan Bimas Islam dalam rangka menjalin silarurahmi antara Kemenag Pakpak Bharat dengan Maajelis Ulama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Dalam kesempatan itu Kasi Bimas Islam Riswan Gaja menyambut baik kunjungan dari pihak Majelis Ulama Pakpak Bharat karena kunjungan mejelis ulama berkaitan dengan pembinaan umat yang ada di kabupaten Pakpak Bharat yang terdiri dari beragam unsur dan etnis yang mendiami Pakpak Bharat.

Dalam kesempatan itu Kasi Bimas Islam Riswan Gaja mengimbau kiranya antara pihak Majelis Ulama Pakpak Bharat dengan Kementerian Agama Pakpak bharat dapat bekerja sama dalam pembianaan umat yang ada di Pakpak Bharat sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi yang benar tentang keumatan terutama dalam menjalan ibadah sehingga umat tidak terpecah-pecah.

Ketua MUI Pakpak Bharat Malindung Capah menyambut baik himbauan dari pihak kemenag tersebut karena pembinaan umat yang dilakukan selama sudah baik akan meningkat karena pembinaan bukan hanya dilakukan oleh ulama melainkan tugas bersama sehingga masyarakat dapat pembinaan yang baik dan benar sehingga dapa mempererat serta memperkuat ukhuawah islamiyah sesama muslim.

Acara kunjungan ketua MUI ke kantor Kemenag Pakpak Bharat penuh dengan nuansa silaturahmi yang kental berjalan dengan baik. (sumber)

Dakwah

Ka.KUA Kec. STTU Jehe , Drs.Malindung Capah, melakukan progam Pembinaan Umat beragama di wilayah kerjanya. terlihat dari hasil programnya yang berdawah ke masjid masjid , ada satu keluarga yaitu marga Berutu dan istrinya br Bancin beserta ke empat anak mereka, yang tinggal di Dusun Lae Serre Desa Tanjung Mulia yang di bukakan Allah Pintu hatinya hingga mereka Muallaf.

Acara pensyahadatan dilaksanakan beberapa hari yang lalu Selasa (06/01) dirumah pak berutu, acara Pensyahadatan langsung dilakukan oleh Ka.KUA Kec. STTU Jehe dilanjutkan dengan Pengkhitanan oleh Dinas Kesehatan Pakpak Bharat Dan Puskesmas Sibande.

Dengan adanya penduduk yang Muallaf ini, Malindung capah berharap kiranya seluruh Tokoh agama, masyarakat dan pemerintah setempat dapat memberikan bantuan dan pembekalan keagamaan kepada keluarga yang baru muallaf.

Dia juga berharap masyarakat setempat dapat hidup rukun dan damai tanpa adanya intimidasi yang dapat mengakibatkan pepecahan ummat. (sumber)

MUI Pakpak Bharat Sebelumnya

Pelantikan pengurus DPD MUI (Majelis Ulama Islam) Kabupaten Pakpak Bharat periode 2010-2015 berlangsung dengan penuh khidmat, acara dimaksud di hadiri Wakil bupati Ir H Maju Elias padang.
Kepala Kantor Kementerian Agama Hasan Basri Bancin serta para undangan lainnya yang hadir saat itu.

Acara mengambil tempat di gedung serba guna Salak baru-baru ini,dengan dasar pelantikan yang di tuangkan dalam surat keputusan (Sk) yang di tandatangani Prof. DR H. Abdullahsyah dan seketaris Prof. DR Hasan Bakti Nasution melantik atas nama Daud Sagala menjadi Ketua, Riswan gajah sebagai Seketaris, dan Hj Nurbaya Silaban di percayakan sebagai Bendahara. Dalam susunan kepengurusan teras MUI (Majelis Ulama Islam) tingkat Kabupaten Pakpak Bharat. Prof. H Hasan Bakti Nasution dalam sambutannya mengingatkan kepada para pengurus yang baru di lantik agar melengkapi nama-nama susunan personil di masing masing bidang lainnya, di tekankan agar perlu di ingat bahwa organisasi MUI bukanlah suatu alat politik yang se waktu-waktu dapat mempengaruhi situasi dan kondisi.

Kehadiran MUI di Kabupaten Pakpak Bharat harus benarbenar Independen di tengah tengah pemerintah maupun masyarakat luas,dalam himbaunnya seraya menekankan untuk tidak di jadikan suatu alat politik.

Acara berlangsung sukses penuh dengan sambutan para tokoh muslim, namun di lain sisi sejumlah warga menyayangkan acara tersebut karena sebelumnya Wakil Bupati sempat berang kepada panitia. Semoga hal itu menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua. Ujar beberapa warga yg hadir ketika itu. (sumber)

About Admin2

Blog ini dibuat oleh Ketua PMPS periode ketiga secara pribadi untuk silaturrahmi. Usai pergantian kepengurusan,blog dipertahankan sebagai media bagi mempererat dan menyimpan memori yang baik.

0 comments:

Post a Comment

 

Ads