Powered by Blogger.

1/24/2018

Tag:

Organisasi Batak JBMI dan Yayasan Raja Siantar Kerja Sama Bangun Masjid

Pengurus Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Kota Pematangsiantar menggelegar silaturahmi dengan pengurus Yayasan Raja Siantar Sangnaualuh. Silaturahmi sekaligus untuk menjalin kerjasama untuk memajukan umat Islam dalam bidang kebudayaan maupun keagamaan.

Silaturahmi berlangsung di depan makam Raja Siantar Sangnaualuh di Kelurahan Simalungun, Kecamatan siantar Selatan sekaligus pelantikan Pemuda JBMI Kota Siantar oleh Ketua Umum JBMI  Brigjend H. Albiner Sitompul pada Agustus 2017 lalu.

Saat itu Brigjend H. Albiner Sitompul hadir bersama Ketua JBMI Kota Siantar H. Edward Lingga. Sementara Keturunan Raja Siantar dihadiri Ketua Yayasan Raja Sangnaualuh Bhakti Damanik

Dalam acara itu hadir juga perwakilan Koramil dan Polsek setempat. Namun sangat disayangkan, pihak kecamatan tidak hadir.

Penandatanganan MoU yang dilakukan Ketua Yayasan Raja Sangnaualuh Bhakti Damanik dan Ketua JBMI Kota Siantar Haji Edward Lingga disaksikan seluruh pengurus Yayasan Raja Sangnaualuh dan Ketua Umum JBMI Pusat Brigjend Haji Albiner sitompul.

Dalam Mou tertera inti kerjasama antara Yayasan raja sangnaualuh dengan JBMI Kota Siantar di bidang agama, pendidikan, sosial dan budaya.

Dalam sambutannya Ketua JBMI Pusat mengajak seluruh Pengurus Yayasan Raja Siantar dan JBMI bersama-sama mewujudkan rencana pembangunan mesjid yang berlokasi di dekat makam Raja Siantar tepatnya di samping Kolam Renang Detis.

Sementara H Edward Lingga menyatakan sangat apresiasi dapat bekerjasama dengan Yayasan Raja Siantar Sangnaualuh Damanik. Kerjasama ini sebagai wujud program JBMI menjalin silahturahmi dengan semua elemen.

“Bulan depan direncanakan JBMI Kota Siantar akan menjalin kerjasama dengan Malaysia dalam hal budaya,” ungkapnya. (sumber)

About Admin2

Blog ini dibuat oleh Ketua PMPS periode ketiga secara pribadi untuk silaturrahmi. Usai pergantian kepengurusan,blog dipertahankan sebagai media bagi mempererat dan menyimpan memori yang baik.

0 comments:

Post a Comment

 

Ads