Powered by Blogger.

6/13/2017

Tag:

Melelang Lukisan untuk Pengembangan Masyarakat Pakkat di Jakarta

Salah satu lukisan karya Ust Sabar Hutagalung yang terinspirasi dari suasana kampung halamannya

Salah satu ide cerdas yang dilakukan Punguan Muslim Pakkat di Jakarta dan Sekitarnya (PMPS) dalam melakukan fundraising adalah dengan melelang lukisan.

Hal itu pernah dilakukan dalam pertemuan di Anyer, Banten, yang diisi dengan yasinan dan jalan-jalan bareng keluarga yang disponsori tokoh masyarakat kel. besar Sehat Mungkur (Pa Arif).

Kebetulan, Ketua PMPS periode kedua, Ust Sabar Hutagalung merupakan seniman yang sudah berpengalaman dan dikenal luas, khususnya di kalangan seniman lokal.

Sebagian dari, hasil dari lelang lukisannya, disalurkan menjadi dana khas paguyuban untuk mendanai beberapa agenda kegiatan di kemudian hari.

Penulis (baca) pernah singgah di studionya dan melihat beberapa lukisan yan g mempunyai nilai yang tinggi.

Berikut ini merupakan sebagian contohnya. Dia dapat dihubungi melalui akun Facebooknya di sini. (klik)


Salah satu lukisan karya Ust Sabar Hutagalung


Walau tak lagi menjabat sebagai ketua PMPS, perhatiannya untuk membangun masyarakat Pakkat di Jakarta dan sekitarnya tak diragukan lagi.

Julkifli Marbun, ketua PMPS periode ketiga (tengah), saat berkunjung kekediaman Ust Sabar Hutagalung


Tak salah, pendiri PMPS, alm. Kombes Kasirun Sihotang, semasa hidup memilihnya sebagai wakil ketua dalam periode kepemimpinannya.

Keluarganya merupakan taat beragama dan almarhumah ibundanya merupakan pengurus Majelis Perwiritan Masjid Raya Pakkat, Humbang Hasundutan semasa hidupnya.

Di antara kaum ibu yang berani memberi ceramah saat itu adalah beliau. Semoga amal baiknya diterima di sisi-Nya. Amin. Alfatihah untuk almarhumah ibundanya, keluarga anggota PMPS yang sudah mendahului dan seluruh muslimin dan muslimat yang telah meninggterlebih dahulu. 

About Admin2

Blog ini dibuat oleh Ketua PMPS periode ketiga secara pribadi untuk silaturrahmi. Usai pergantian kepengurusan,blog dipertahankan sebagai media bagi mempererat dan menyimpan memori yang baik.

0 comments:

Post a Comment

 

Ads