Powered by Blogger.

2/01/2018

Tag: ,

Melihat Suasana #Pemilihan Ketua #MUI Humbahas

Ketua MUI Humbang Hasundutan Safran Rizal Hutagalung sekaligus Ketua Panitia MUSDA III MUI Humbang Hasundutan mengatakan MUSDA ini dihadiri Sekretaris Umum DP MUI Provinsi Sumatera Utara DR. H. Ardiansyah LC, unsur Pimpinan Daerah (Uspimda) Humbahas, Kepala Kantor Kementerian Agama Humbahas, Kapolres Humbahas, Kajari Humbahas, Pimpinan Pondnk Pesantren, Kepala KUA, Kepala Madrasah, tokoh Agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.

Sedangkan DP MUI Provinsi Sumut dalam arahan dan bimbingannya mengucapkan slamat atas terselenggaranya Musda III MUI Humbang Hasundutan. Dia mengatakan semoga kegiatan ini membawa hasil yang baik dalam rangka meningkatkan peran ulama serta menjalin koordinasi dengan semua pihak terkait dalam pembangunan Kabupaten Humbang Hasundutan di masa mendatang.

Selanjutnya dia mengatakan bahwa para ulama mempunyai kedudukan sebagai informan di tengah masyarakat. Peran ini sangat penting dan strategis, khususnya untuk memperkokoh sendi-sendi etika, moral dan spiritual kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Para ulama juga berfungsi untuk mencerahkan, mencerdaskan, dan membimbing umat dengan ajaran dan nilai-nilai Islam", ungkapnya.

Pada akhir bimbingannya Ardiansyah mengharapkan agar para ulama membekali diri dengan kepribadian yang tangguh,pengetahuan, pemikiran dan wawasan yang luas serta kepekaan terhadap permasalahan yang terjadi di tengah umat.

Pada MUSDA ini dihasilkan kesepakatan berdasarkan musyawarah dan mufakat oleh formatur Musda MUI III Kabupaten Humbang Hasundutan dalam hal ini pembentukan pengurus MUI Kabupaten Humbang Hasundutan yang baru masa khidmad 2017-2022 dimana Arifin Sihite terpilih sebagai Ketua Umum, Safran Rizal Hutagalung sebagai Sekretaris Umum,dan Jhon Anwar Tumanggor sebagai Bendahara Umum. (sumber)

About Admin2

Blog ini dibuat oleh Ketua PMPS periode ketiga secara pribadi untuk silaturrahmi. Usai pergantian kepengurusan,blog dipertahankan sebagai media bagi mempererat dan menyimpan memori yang baik.

0 comments:

Post a Comment

 

Ads