Powered by Blogger.

1/12/2018

Tag:

Kegiatan Perkumpulan Keluarga Besar Batak Islam Saroha (IKBISAR) di Riau

Perkumpulan Keluarga Besar Batak Islam Saroha (IKBISAR) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Maulid Nabi SAW 1439 Hijriah 2017 Masehi, yang berlangsung Rabu (13/12/17) malam, bertempat di Jalan Perumbi Gang Mulia Desa Banglas Barat.

Selain menjadi kegiatan rutin, pergelaran Maulid Nabi tersebut diharapkan bisa menjadi topangan umat muslim, terlebih kepada hadirin untuk bisa mengingat kembali akan hidayah dan anugrah yang telah diberikan sang maha besar (Allah SWT).

Dalam penjelasan, Arti makna dan hikmah maulid nabi besar Muhammad SAW menjadi penting untuk dikaji, ditelaah dan diselami agar perayaan dan tradisi untuk memperingati kelahiran baginda Nabi Muhammad tidak sebatas pada seremonial belaka, tetapi mengandung makna yang filosofis-substantif.

Kata maulid sama artinya dengan milad yang diambil dari bahasa Arab dengan arti: "hari lahir". Peringatan terhadap kelahiran baginda Nabi Muhammad ternyata bukanlah tradisi yang ada ketika rasul hidup.

Perayaan ini menjadi tradisi dan berkembang luas dalam masyarakat dan kehidupan umat Islam dari berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia, jauh sesudah Rasulullah Muhammad SAW wafat.

"Dengan peringatan Maulid Nabi SAW, mari kita jalin persaudaraan sesama muslim, dan kita wujudkan dalam kehidupan sehari-hari," terang Ketua Umum Ikbisar Kepulauan Meranti Dedi Yuhara Lubis.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Ikbisar Kepulauan Meranti Dedi Yuhara Lubis, Ketua Harian Ustadz Amrul Fahmi Hasibuan S.Pdi, Hafiz Desa Banglas Barat Mohd. Junizam, Penceramah H. Masriadi Hasan Lc. MA dari kota Pekanbaru. Ketua Masjid Agung Ustadz Fauzi, jajaran pengurus, Dewan Penasehat serta para tamu undangan lainnya. (sumber)

About Admin2

Blog ini dibuat oleh Ketua PMPS periode ketiga secara pribadi untuk silaturrahmi. Usai pergantian kepengurusan,blog dipertahankan sebagai media bagi mempererat dan menyimpan memori yang baik.

1 comments:

  1. Bingung mau ngapain? mendingan main games online bareng aku?
    cuman DP 20rbu aja kamu bisa dapatkan puluhan juta rupiah lohh?
    kamu bisa dapatkan promo promo yang lagi Hitzz
    yuu buruan segera daftarkan diri kamu
    Hanya di dewalotto
    Link alternatif : dewalotto.club

    ReplyDelete

 

Ads