Powered by Blogger.

11/17/2019

Tag:

Anggota TNI-Polri Dipersilahkan Daftar Lelang Jabatan Kepala Damkar DKI

ilustrasi
PARJAKARTA --  Pemprov DKI Jakarta membuka lelang jabatan Kepala Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) secara nasional. Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) bisa mendaftar posisi tersebut. (baca)

"Nasional itu artinya kita mempertimbangkan barangkali ada dari TNI atau dari Polri," ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir, saat dihubungi, Jumat (15/11/2019).

Chaidir mensyaratkan anggota TNI-Polri yang akan mendaftar menjadi Kepala Dinas PKP minimal berpangkat perwira menengah. Kolonel untuk TNI dan Kombes untuk Polri.

"Boleh, ada (aturan), pindah alih status, berhenti (dari TNI-Polri)," ucap Chaidir.

Chaidir menyebut, ada aturan tentang TNI-Polri bisa mengisi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) tertentu, termasuk ASN di luar pemerintah pusat. Ketentuan ini diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil pasal 157 ayat 1 yang berbunyi:

Prajurit Tentara Nasional Indonesia dan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat mengisi JPT pada Instansi Pemerintah selain Instansi Pusat tertentu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 148 setelah mengundurkan diri dari dinas aktif apabila dibutuhkan dan sesuai dengan kompetensi yang ditetapkan melalui proses secara terbuka dan kompetitif.

Selain anggota TNI-Polri, beberapa PNS atau pegawai dari instansi lain pun bisa mendapatkan diri selama memenuhi syarat.

"Belum tentu diisi sama TNI-Polri. Memberikan kesempatan secara nasional yang mengerti tentang kompetensi pemadam kebakaran, bisa saja dari TNI-Polri, bisa dari Badan SAR, Bisa juga dari PNS yang mempunyai kompetensi tentang penanggulangan, damkar," ucap Chaidir.

Selain Damkar, ada tiga posisi di lelang jabatan yang dibisa dibuka secara nasional, yaitu Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi; Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup; dan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda). Sementara, 8 posisi jabatan lain dilelang khusus untuk internal PNS DKI Jakarta.

About Admin2

Blog ini dibuat oleh Ketua PMPS periode ketiga secara pribadi untuk silaturrahmi. Usai pergantian kepengurusan,blog dipertahankan sebagai media bagi mempererat dan menyimpan memori yang baik.

0 comments:

Post a Comment

 

Ads